Kumpulan Skripsi S1 Keperawatan: GAMBARAN KARAKTERISTIK KLIEN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT KHUSUS DAERAH DADI PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2009
Sebelum anda melakukan download full teks terhadap semua skripsi dalam webblog ini maka sebaiknya anda membaca PRIVACI/WARNING dari kami

New* Proposal Lelang Rp. 500 Rb (Nego)>>> "Hubungan Penggunaagn Kontrasepsi PIL KB Hormonal dengan Libido pada Wanita Usia Subur" >>> Selengkapnya DISINI

New* Proposal lelang Rp. 500 Rb (Nego). >>> Hubungan Kafein Yang Terkandung Dalam Kopi Atau Teh Dengan Tingkat Kesuburan Pada Wanita Dari Pasangan Usia Produktif. read more ......

C A U T I O N !!!
Untuk membaca setiap url postingan dalam webblog ini, agan-agan akan di arahkan ke url adf.ly.com selama 5 detik, dan untuk melanjutkan membaca artikelnya maka tinggal klik "SKIP AD" yang berada pada pojok kanan atas dan agan akan diarahkan langsung ke url postingan yang mau dituju.

Hai rekan-rekan sekalian yang lagi sementara menyusun sebuah skripsi dan bagi mereka yang mencari literature buat makalah atau apapun itu yang menyebabkan hal ini menjadi kebutuhan anda, disini kami mencoba memberikan sebuah refensi yang bisa mendukung kegiatan anda tersebut. Harapan kami adalah kebutuhan akan sebuah referensi anda bisa temukan disini. Kami hadir hanyalah semata untuk berbagi ilmu, sebab kami sadari bahwa ilmu hanya bisa berguna bila bisa bermanfaat bagi khalayak namun kamipun tidak mendukung kegiatan plagiat dan olehnya itu bila anda melakukan hal tersebut maka konsekuensi dan tanggung jawab moral tentunya juga berada ditangan anda.

Kesalahan terbanyak yang paling banyak dilakukan oleh rekan-rekan ketika mencari sebuah referensi adalah ketika telah menemukan referensi yang dicarinya, maka tidak segan-segan melakukan kegiatan plagiat (mengkopi seluruh isi pustaka/buku) tanpa sudi membahasakan dalam bentuk bahasa dan pemahaman yang ditangkapnya dari referensi tersebut. Oleh itu kami sekali lagi tidak mendukung kegiatan tersebut

Dan kunci sukses dalam menyelesaikan sebuah skripsi adalah kerja keras. Tanpa kerja keras hasil yang anda peroleh pun juga nol. Mau atau tidak, hanya merekalah yang gemar bekerja akan mendapat hasil.

Rekan-rekan sekalian, disinipun kami tidak hanya sekedar memberikan referensi buat anda namun kamipun akan berusaha membantu anda dalam menyelesaikan skripsi, kami pun berharap mudah-mudahan pengunjung blog ini adalah mereka yang mau belajar dan bekerja.

===============================================0000000000===============================================

Telah kami buka belajar bareng buat judul skripsi dengan metode rumus OPPOPP (Objek, Predikat, Predikat, Objek, Predikat, Predikat)...simak videonya di chanel kami ( https://youtu.be/iAshAScLmLM ) dan silahkan join di gruop telegram kami di https://t.me/joinchat/OjukuRpTYuHLDrmj58MSwQ

Selasa, 04 Januari 2011

GAMBARAN KARAKTERISTIK KLIEN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT KHUSUS DAERAH DADI PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2009

SKRIPSI

GAMBARAN KARAKTERISTIK KLIEN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT KHUSUS DAERAH DADI PROVINSI SULAWESI SELATAN
TAHUN 2009

Diajukan Sebagai Syarat untuk Memperoleh
Gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep)

D W I  I S Y A N I

PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN
MAKASSAR
2009


======================================================


ABSTRAK

Dwi  Isyani, Gambaran Karakteristik Klien Yang Dirawat Di Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi Provinsi Sulawesi Selatan, dibimbing oleh Andriani dan Meisje Utama, 3 tabel, 6 lampiran, 45 halaman.

Gangguan jiwa adalah kumpulan dari keadaan-keadaan  yang  tidak  normal,  baik yang berhubungan dengan fisik maupun dengan mental. Diperkirakan  bahwa  2-3%  dari jumlah penduduk Indonesia menderita gangguan jiwa berat. Bila separuh  dari  mereka  itu memerlukan perawatan di rumah sakit dan jika Indonesia berpenduduk 120 juta orang, maka ini berarti bahwa di negara kita ada 120.000 orang dengan gangguan jiwa berat memerlukan perawatan di rumah sakit. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) pada dasarnya dihuni oleh pasien yang sakit “mental”, baik ringan, sedang, maupun berat.   Dengan sendirinya karakteristik pasien RSJ agak berbeda dengan rumah sakit pada umumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik klien berdasarkan usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, status pernikahan, core  problem dan  pencapaian  SP  klien  yang dirawat  di Rumah  Sakit Khusus Daerah  Dadi Prov. Sul-Sel.
Rancangan  penelitian yang digunakan adalah rancangan penelitian deskriptif metode studi survey dengan  teknik  pengambilan  sampel Total  Sample terhadap  populasi target sehingga didapatkan 548 sampel. Lokasi  penelitian  adalah  di  Ruang  Kenanga, Kenari, Nyiur dan Sawit RS Khusus Daerah Dadi Sul-Sel dan berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 21  Januari 2010. Data diperoleh dari  status  klien  dengan menggunakan instrumen pengumpulan data. Pengolahan data dengan analisa univariat dengan menggunakan SPSS Versi 11,5 dan disajikan dalam bentuk narasi dan tabel. 

Hasil dari penelitian ini, klien  yang  paling  banyak  dirawat  berusia  26-35  tahun, jenis kelamin terbanyak adalah laki-laki,  tingkat  pendidikan  klien  paling  banyak  adalah jenjang pendidikan rendah, berdasarkan karakteristik pekerjaan, klien terbanyak adalah tidak mempunyai pekerjaan, status pernikahan  terbanyak adalah belum menikah, core problem terbanyak adalah halusinasi dan pencapaian SP terbanyak adalah sampai SP II. 

Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa karakteristik klien yang dirawat sangat bervariasi. Dalam satu ruangan perawatan  klien  yang  dirawat mempunyai    karakteristik yang berbeda-beda khususnya usia dan core problem klien.
Saran penulis agar dalam melakukan asuhan keperawatan kepada klien memperhatikan karakteristik klien. Asuhan keperawatan yang dilakukan disesuaikan dengan core problem klien dengan merujuk pada format Strategi Pelaksanaan. 

Keyword : gangguan  jiwa,   usia,  jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, status pernikahan, core problem dan pencapaian SP.
Daftar pustaka : 19 (2003 - 2009)

Full teks >> Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan agan-agan di webblog ini. Bila ada masalah download, segera laporkan secara terperinci dan juga bila ada unek2 yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dengan baik. Semua koment akan dibalas sesegara mungkin selama pulsa ane buat OL masih ada. "UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN, SEBGAI BLOGGER DIHARAPKAN JANGAN MENGHAPUS KOMENT SENDIRI YANG SUDAH ADA, JIKA TIDAK KOMIT DENGAN INI...PERTANYAAN BERIKUTNYA TIDAK AKAN DILAYANI.

Tag

Pemijatan bayi bulan penerapan bedside teaching mutu perbandingan persepsi pasien jps pengetahuan sikap perawat strategi pengaruh orientasi terhadap tingkat antara beban kerja efektifitas teknik pelaksanaan prosedur tetap dengan hubungan petugas pemberian cognitive support abstrak studi perbandingan persepsi kepuasan tentang bodi image pada relaksasi benson correlation attitude of pregnant in Mardiatun analysis of relation between prestation konseling keluarga gangguan diri pada pengetahuan sikap analyze correlation knowledge hubungan dukungan keluarga penyuluhan pre operasi kontrasepsi faktor-faktor pendidikan kesehatan gambaran klien yang analisis interpretasi kadar gds glukosa mekanisme koping pada perbedaan efek kompres survey hemoglobin lansia berdasarkan dalam derajat cacat kusta kekuatan otot penderita inisiasi relaksasi kepatuhan melaksanakan kualitatif konsep dan perilaku indeks prestasi lulusan terapi aktivitas kelompok tak body bidan karakteristik ibu pelatihan asuhan