Kumpulan Skripsi S1 Keperawatan: Konsumsi Gula Berlebihan Berakibat Penyakit Jantung Kronik
Sebelum anda melakukan download full teks terhadap semua skripsi dalam webblog ini maka sebaiknya anda membaca PRIVACI/WARNING dari kami

New* Proposal Lelang Rp. 500 Rb (Nego)>>> "Hubungan Penggunaagn Kontrasepsi PIL KB Hormonal dengan Libido pada Wanita Usia Subur" >>> Selengkapnya DISINI

New* Proposal lelang Rp. 500 Rb (Nego). >>> Hubungan Kafein Yang Terkandung Dalam Kopi Atau Teh Dengan Tingkat Kesuburan Pada Wanita Dari Pasangan Usia Produktif. read more ......

C A U T I O N !!!
Untuk membaca setiap url postingan dalam webblog ini, agan-agan akan di arahkan ke url adf.ly.com selama 5 detik, dan untuk melanjutkan membaca artikelnya maka tinggal klik "SKIP AD" yang berada pada pojok kanan atas dan agan akan diarahkan langsung ke url postingan yang mau dituju.

Hai rekan-rekan sekalian yang lagi sementara menyusun sebuah skripsi dan bagi mereka yang mencari literature buat makalah atau apapun itu yang menyebabkan hal ini menjadi kebutuhan anda, disini kami mencoba memberikan sebuah refensi yang bisa mendukung kegiatan anda tersebut. Harapan kami adalah kebutuhan akan sebuah referensi anda bisa temukan disini. Kami hadir hanyalah semata untuk berbagi ilmu, sebab kami sadari bahwa ilmu hanya bisa berguna bila bisa bermanfaat bagi khalayak namun kamipun tidak mendukung kegiatan plagiat dan olehnya itu bila anda melakukan hal tersebut maka konsekuensi dan tanggung jawab moral tentunya juga berada ditangan anda.

Kesalahan terbanyak yang paling banyak dilakukan oleh rekan-rekan ketika mencari sebuah referensi adalah ketika telah menemukan referensi yang dicarinya, maka tidak segan-segan melakukan kegiatan plagiat (mengkopi seluruh isi pustaka/buku) tanpa sudi membahasakan dalam bentuk bahasa dan pemahaman yang ditangkapnya dari referensi tersebut. Oleh itu kami sekali lagi tidak mendukung kegiatan tersebut

Dan kunci sukses dalam menyelesaikan sebuah skripsi adalah kerja keras. Tanpa kerja keras hasil yang anda peroleh pun juga nol. Mau atau tidak, hanya merekalah yang gemar bekerja akan mendapat hasil.

Rekan-rekan sekalian, disinipun kami tidak hanya sekedar memberikan referensi buat anda namun kamipun akan berusaha membantu anda dalam menyelesaikan skripsi, kami pun berharap mudah-mudahan pengunjung blog ini adalah mereka yang mau belajar dan bekerja.

Rabu, 16 November 2011

Konsumsi Gula Berlebihan Berakibat Penyakit Jantung Kronik

Kumpulan Skripsi >>> Artikel Kesehatan >>> Konsumsi Gula Berlebihan Berakibat Penyakit Jantung Kronik

Berapa gelas konsumsi larutan gula Anda dalam sehari, seperti teh, kopi, minuman soda ? sebaiknya mulai sekarang Anda lebih waspada karena sebuah riset terbaru menunjukkan, pola hidup dengan kebiasaan mengonsumsi minuman manis dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit jantung.

Dari hasil penelitian terbaru yang dipresentasikan pada American Heart Association (AHA) Scientific Session 2011 di Orlando, Florida, AS, menggambarkan bahwa wanita yang mengonsumsi dua gelas atau lebih minuman manis setiap hari, bahkan walau jika mereka memiliki berat badan normal, mengalami peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes. Peneliti berasumsi bahwa, studi sebelumnya telah mengkaji dan menemukan hubungan antara minuman manis dan obesitas, lemak darah tinggi, hipertensi, dan diabetes tipe 2. Tetapi studi besar kali ini menunjukkan, ada hubungan antara minuman manis dan faktor risiko kardiovaskular.
Pimpinan riset, Dr Christina Shay, yang sekaligus sebagai asisten profesor dari University of Oklahoma Health Sciences Center di Oklahoma City membandingkan efek konsumsi minuman manis pada perempuan setengah baya dan perempuan berusia lebih tua.

Hasilnya menggambarkan bahwa perempuan yang menenggak dua gelas atau lebih minuman manis setiap hari cenderung lebih mungkin memiliki ukuran pinggang lebih besar dan memiliki gangguan kadar glukosa puasa. Mereka juga hampir empat kali lebih mungkin mengalami peningkatan kadar trigliserida (golongan LDL) - jenis lemak darah yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Shay juga mengatakan, perempuan yang minum lebih dari dua gelas minuman manis sehari ukuran pinggangnya bertambah, tetapi belum tentu mengalami kenaikan berat badan. "Kebanyakan orang berasumsi bahwa individu yang mengonsumsi banyak minuman pemanis memiliki peningkatan obesitas, yang pada gilirannya, meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Meskipun hal itu benar, namun penelitian ini menunjukkan bahwa faktor risiko untuk penyakit jantung dan stroke tetap ada bahkan jika perempuan tidak mengalami kenaikan berat badan," tambahnya.

Sementara di sebuah situs online juga memberi opini tentang kaitan gula dengan penyakit jantung, REPUBLIKA.CO.ID memberitakan, WASHINGTON--Remaja yang mengkonsumsi terlalu banyak gula yang tanpa disadari ada dalam minuman ringan dan makanan berisiko mengalami serangan jantung "dalam usia yang tak terlalu tua". Demikian laporan dalam Journal of the American Heart Association.

Jika pada makanan atau minuman instan diberi perlakuan disebutkan "ditambahkan gula", maka bukan gula pasir semata yang digunakan, tapi juga  pemanis buatan berkalori yang ditambahkan ke makanan atau minuman oleh produsen selama pengolahan. Penelitian terbaru The National Health and Nutrition Survey (NHANES) menunjukkan 2.157 remaja  usia 12 sampai 18  rata-rata mengonsumsi  gula tambahan sebesar  119 gram (28,3 sdt atau 476 kalori) perhari, atau 21,4 persen dari total energi mereka.

The American Heart Association baru-baru ini merekomendasikan batas atas khusus untuk asupan gula tambahan ini berdasarkan jumlah kalori yang diperlukan  sepanjang hari menurut jenis kelamin, dan usia. Misalnya, jumlah yang tepat bagi seorang individu dengan kebutuhan energi 1.800 kalori per hari (rata-rata seorang gadis remaja usia 14-18 mungkin dalam rentang kalori) hanya memerlukan 100 kalori dari gula tambahan. Seorang individu dengan kebutuhan 2.200 kalori per hari harus makan atau minum tidak lebih dari 150 kalori dari gula tambahan ini.

"Ini adalah studi pertama untuk menilai hubungan gula ditambahkan dan indikator risiko penyakit jantung pada remaja," kata Jean Welsh MPH PhD RN, peneliti para program pasca doktoral di Emory University di Atlanta. Remaja yang mengonsumsi lebih tinggi tambahan gula sama dengan "menabung" kolesterol jahat dalam tubuhnya. "Paparan jangka panjang akan menempatkan mereka pada risiko penyakit jantung di saat dewasa."

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kontributor terbesar  gula tambahan adalah pada minuman manis seperti soda, minuman buah, kopi dan teh instan.

Disebutkan pula dalam artikel pada majalah-farmacia.com bahwa antara akibat konsumsi gula yang bisa menaikkan gula darah dengan penyakit jantung kronik (PJK) adalah  bila kadar gula darah naik dan berlangsung lama, maka akan memicu terjadinya aterosklerosis pada arteri koroner. Pasien dengan diabetes cenderung mengalami gangguan jantung pada usia yang masih muda. Diabetes yang tidak terkonrol dengan kadar glukosa yang tinggi cenderung meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida. Bentuk kolesterol LDL pada penderita diabetes lebih padat dengan ukuran yang lebih kecil yang sering disebut Small Dense LDL, sehingga mudah sekali masuk kedalam lapisan pembuluh darah yang lebih dalam. Bentuk kolesterol LDL ini lebih jahat lagi karena lebih bersifat aterogenik (lebih mudah menempel pada pembuluh darah dan lebih mudah membentuk plak).

Sumber : 
  1. http://id.she.yahoo.com/waspada-konsumsi-minuman-manis-030308619.html 
  2. http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/11/01/12/157800-masih-muda-kok-terkena-serangan-jantung-mungkin-ini-penyebabnya
  3. http://www.ajcn.org/content/89/4/1037.abstract?etoc
  4. http://www.majalah-farmacia.com/rubrik/one_news.asp?IDNews=1030
  5. http://eprints.undip.ac.id/26188/
NB/....
Ingin buat penelitian atas artikel ini ?...ok, saran untuk judulnya adalah Hubungan Konsumsi Gula Dalam Makanan Dan Minuman Dengan Penyakit Jantung Kronik Pada Laki-Laki dan Perempuan. Selamat berjuang bro... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan agan-agan di webblog ini. Bila ada masalah download, segera laporkan secara terperinci dan juga bila ada unek2 yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dengan baik. Semua koment akan dibalas sesegara mungkin selama pulsa ane buat OL masih ada. "UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN, SEBGAI BLOGGER DIHARAPKAN JANGAN MENGHAPUS KOMENT SENDIRI YANG SUDAH ADA, JIKA TIDAK KOMIT DENGAN INI...PERTANYAAN BERIKUTNYA TIDAK AKAN DILAYANI.

Tag

Pemijatan bayi bulan penerapan bedside teaching mutu perbandingan persepsi pasien jps pengetahuan sikap perawat strategi pengaruh orientasi terhadap tingkat antara beban kerja efektifitas teknik pelaksanaan prosedur tetap dengan hubungan petugas pemberian cognitive support abstrak studi perbandingan persepsi kepuasan tentang bodi image pada relaksasi benson correlation attitude of pregnant in Mardiatun analysis of relation between prestation konseling keluarga gangguan diri pada pengetahuan sikap analyze correlation knowledge hubungan dukungan keluarga penyuluhan pre operasi kontrasepsi faktor-faktor pendidikan kesehatan gambaran klien yang analisis interpretasi kadar gds glukosa mekanisme koping pada perbedaan efek kompres survey hemoglobin lansia berdasarkan dalam derajat cacat kusta kekuatan otot penderita inisiasi relaksasi kepatuhan melaksanakan kualitatif konsep dan perilaku indeks prestasi lulusan terapi aktivitas kelompok tak body bidan karakteristik ibu pelatihan asuhan