Kumpulan Skripsi S1 Keperawatan: Tahukah Anda Penyebab Mandul ?
Sebelum anda melakukan download full teks terhadap semua skripsi dalam webblog ini maka sebaiknya anda membaca PRIVACI/WARNING dari kami

New* Proposal Lelang Rp. 500 Rb (Nego)>>> "Hubungan Penggunaagn Kontrasepsi PIL KB Hormonal dengan Libido pada Wanita Usia Subur" >>> Selengkapnya DISINI

New* Proposal lelang Rp. 500 Rb (Nego). >>> Hubungan Kafein Yang Terkandung Dalam Kopi Atau Teh Dengan Tingkat Kesuburan Pada Wanita Dari Pasangan Usia Produktif. read more ......

C A U T I O N !!!
Untuk membaca setiap url postingan dalam webblog ini, agan-agan akan di arahkan ke url adf.ly.com selama 5 detik, dan untuk melanjutkan membaca artikelnya maka tinggal klik "SKIP AD" yang berada pada pojok kanan atas dan agan akan diarahkan langsung ke url postingan yang mau dituju.

Hai rekan-rekan sekalian yang lagi sementara menyusun sebuah skripsi dan bagi mereka yang mencari literature buat makalah atau apapun itu yang menyebabkan hal ini menjadi kebutuhan anda, disini kami mencoba memberikan sebuah refensi yang bisa mendukung kegiatan anda tersebut. Harapan kami adalah kebutuhan akan sebuah referensi anda bisa temukan disini. Kami hadir hanyalah semata untuk berbagi ilmu, sebab kami sadari bahwa ilmu hanya bisa berguna bila bisa bermanfaat bagi khalayak namun kamipun tidak mendukung kegiatan plagiat dan olehnya itu bila anda melakukan hal tersebut maka konsekuensi dan tanggung jawab moral tentunya juga berada ditangan anda.

Kesalahan terbanyak yang paling banyak dilakukan oleh rekan-rekan ketika mencari sebuah referensi adalah ketika telah menemukan referensi yang dicarinya, maka tidak segan-segan melakukan kegiatan plagiat (mengkopi seluruh isi pustaka/buku) tanpa sudi membahasakan dalam bentuk bahasa dan pemahaman yang ditangkapnya dari referensi tersebut. Oleh itu kami sekali lagi tidak mendukung kegiatan tersebut

Dan kunci sukses dalam menyelesaikan sebuah skripsi adalah kerja keras. Tanpa kerja keras hasil yang anda peroleh pun juga nol. Mau atau tidak, hanya merekalah yang gemar bekerja akan mendapat hasil.

Rekan-rekan sekalian, disinipun kami tidak hanya sekedar memberikan referensi buat anda namun kamipun akan berusaha membantu anda dalam menyelesaikan skripsi, kami pun berharap mudah-mudahan pengunjung blog ini adalah mereka yang mau belajar dan bekerja.

===============================================0000000000===============================================

Telah kami buka belajar bareng buat judul skripsi dengan metode rumus OPPOPP (Objek, Predikat, Predikat, Objek, Predikat, Predikat)...simak videonya di chanel kami ( https://youtu.be/iAshAScLmLM ) dan silahkan join di gruop telegram kami di https://t.me/joinchat/OjukuRpTYuHLDrmj58MSwQ

Jumat, 21 September 2012

Tahukah Anda Penyebab Mandul ?

Banyak diantara kita yang bermasalah dengan kemandulan, dan tidak mengetahui harus berbuat apa. Jangan pernah berkecil, ada baiknya untuk mengetahui penyebab-penyebab kemandulan tersebut dan setelah itu, barulah mencari solusinya.

Disebut mandul, jika sudah satu tahun berusaha mendapatkan anak, tapi tak kunjung berhasil. Penyebab kemandulan ini sendiri sangatlah beragam, baik pada pria dan wanita.

Penyebab Kemandulan Pada Pria
Kemandulan pada pria sangat banyak dikaitkan dengan sperma, pendapat semacam ini banyak terjadi dikalangan masyarakat awam dan memang sebetulnya tidak dapat disalahkan dan tidak dapat juga dapat dijadikan acuan 100%. Mengapa demikian ? Karena sperma adalah merupakan salah satu penyebab.

Penyebab kemandulan pada pria disebabkan oleh Spermatozoa dan Non Spermatozoa ;

Kemandulan akibat kelainan spermatozoa
  • Kelainan genetik atau kelainan bawaan, kelainan ini biasanya mengacu pada kelainan kromosom
  • Idiopati atau tak diketahui, kelainan yang memiliki lebih dari penyebab sehingga sulit untuk menentukan faktor penyebab utama
  • Tidak ada sperma dalam ejakulat alias nol.
  • Konsentrasi sperma di dalam ejakulat rendah, yaitu kurang dari 10 juta/ml. Normalnya adalah sekitar 20 juta/ml.
  • Pergerakan sperma lemah; dengan kata lain, sperma tidak bisa berenang dengan baik.
  • Bentuk sperma cacat, misalnya kepalanya tidak oval atau ekornya ada dua

Sedangkan faktor non spermatozoa diantaranya 
  • Kelainan seksual
  • Disfungsi ereksi
  • Gangguan ejakulasi atau kelainan anatomi penis atau 
  • Pasutri jarang melakukan hubungan intim.
  • Infeksi pada testis, misalnya akibat kuman gonorrhea
  • Kanker testis
  • Testis berada dalam suhu panas, misalnya sering mandi air panas, atau bekerja di tempat yang panas.
  • Gangguan ejakulasi, contohnya ejakulasi ke arah kandung kencing, seharusnya ke arah luar (ejakulasi retrograd), atau ejakulasi tidak terjadi akibat tersumbatnya saluran.
  • Kelainan spermatozoa akibat varikokel, menurut Dr Nurdin dalam infospesial net, varikokel adalah pembuluh darah vena di sekitar kantung testis atau skrotum yang melebar sehingga menyebabkan suhu udara di testis meningkat. Padahal sebagai 'pabrik' spermatozoa, testis didesain  berada di luar tubuh agar suhunya lebih dingin 2-4 derajat. "Kalau suhu naik akibat pembuluh darah melebar, akibatnya akan menaikkan suhu testis yang mengganggu produksi sperma,"
  • Testis tidak turun, tetap berada di dalam rongga perut.
  • Kekurangan hormon testosteron
  • Peradangan pada testis yang menyertai penyakit gondongan (mumps)
  • Hipospadia, yaitu muara saluran alat kelamin terletak di bagian bawah P.
  • Radioterapi dengan menggunakan sinar X atau sinar radioaktif lain.
  • Kemoterapi untuk pengobatan kanker.
  • Narkoba seperti mariyuana, kokain, dll.
  • Steroid anabolik, yaitu obat-obat pembentuk otot. Sering disalahgunakan oleh olahragawan
Penyebab Kemandulan Pada Wanita
Sama halnya pada pria, wanita juga memiliki beragam penyebab, namun pada dasarnya bisa dikelompokkan dalam 2 (dua kategori) ; kelainan akibat ovum (sel telur wanita) dan kelainan non ovum.

Kemandulan wanita akibat Ovum

  • Gangguan hormonal ; kurangnya produksi hormon FSH dan atau LH dapat menyebabkan kegagalan produksi sel telur matang.
  • Kerusakan indung telur; misalnya oleh infeksi atau pembedahan kista indung telur yang berulang kali.
  • Menopause yang terlalu dini (menopause prematur).
  • Sel telur tidak keluar dari folikelnya (cangkangnya) dan tetap berada di dalam indung telur.
Kemandulan waniat akibat non Ovum

* Mengecil atau tersumbatnya saluran telur (tuba Fallopi), dapat diakibatkan oleh :
  • Infeksi; oleh bakteri atau virus yang biasanya ditularkan melalui aktifitas seksual. Paling sering adalah klamidia.
  • Penyakit dalam perut; radang usus buntu (appendisitis) atau radang usus besar (kolitis) dapat menyebar ke rongga perut dan turut merusak saluran telur.
  • Pembedahan atau operasi organ perut dapat menyebabkan perlekatan saluran telur.
  • Kehamilan terjadi di saluran telur (kehamilan ektopik), sehingga saluran telur pecah dan rusak. Seharusnya kehamilan terjadi di dalam kandungan (uterus/rahim).
  • Gangguan bawaan lahir ; misalnya kelainan bentuk saluran telur.
* Gangguan pada rahim (uterus) misalnya:
  • Tumor uterus, misalnya fibroid, polip, adenomiosis, dll
  • Rahim bersekat, dapat menyebabkan keguguran berulang.
  • Endometriosis, yaitu penebalan dinding rahim yang abnormal.
* Gangguan hormon tiroid, baik kelebihan (hipertiroidsme) maupun kekurangan (hipotiroidisme), mengakibatkan terhambatnya siklus menstruasi.

*Paparan racun atau bahan kimia, misalnya timbal, sinar X, obat kemoterapi, pestisida, dan lain-lain.

Dan hal yang paling penting yang harus diperhatikan pula adalah baik pada pria dan wanita adalah Gaya hidup yang kurang baik, misalnya: merokok, narkoba, dan alkohol. Selain itu diet yang tidak tepat yang mengakibatkan berat badan berlebihan atau sebaliknya, terlalu kurus.

Langkah pertama penatalaksanaan mandul yaitu tidak malu untuk berkonsultasi dan memeriksakan diri ke doketr spesialis. Jika ditemukan gangguan, dicari penyebab yang mendasarinya. Pengobatan biasanya tergantung dari jenis penyebab dasarnya. Bisa dengan obat maupun operasi.


Sumber ;
  1. http://www.catatandokter.com/2012/06/penyebab-pria-mandul.html
  2. http://health.detik.com/read/2010/06/22/180054/1384075/763/masturbasi-tak-bikin-mandul-cuma
  3. http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1965508-penyebab-mandul-bagi-pria/
  4. http://lifestyle.infospesial.net/read/1611/penyebab-ketidak-suburan-pria.html
  5. http://www.seksualitas.net/gejala-dan-tanda-kemandulan.htm
  6. http://health.detik.com/read/2012/06/09/140415/1937058/763/penyakit-penyakit-yang-bisa-bikin-pria-dan-wanita-mandul
  7. http://www.catatandokter.com/2012/06/penyebab-wanita-mandul.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan agan-agan di webblog ini. Bila ada masalah download, segera laporkan secara terperinci dan juga bila ada unek2 yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dengan baik. Semua koment akan dibalas sesegara mungkin selama pulsa ane buat OL masih ada. "UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN, SEBGAI BLOGGER DIHARAPKAN JANGAN MENGHAPUS KOMENT SENDIRI YANG SUDAH ADA, JIKA TIDAK KOMIT DENGAN INI...PERTANYAAN BERIKUTNYA TIDAK AKAN DILAYANI.

Tag

Pemijatan bayi bulan penerapan bedside teaching mutu perbandingan persepsi pasien jps pengetahuan sikap perawat strategi pengaruh orientasi terhadap tingkat antara beban kerja efektifitas teknik pelaksanaan prosedur tetap dengan hubungan petugas pemberian cognitive support abstrak studi perbandingan persepsi kepuasan tentang bodi image pada relaksasi benson correlation attitude of pregnant in Mardiatun analysis of relation between prestation konseling keluarga gangguan diri pada pengetahuan sikap analyze correlation knowledge hubungan dukungan keluarga penyuluhan pre operasi kontrasepsi faktor-faktor pendidikan kesehatan gambaran klien yang analisis interpretasi kadar gds glukosa mekanisme koping pada perbedaan efek kompres survey hemoglobin lansia berdasarkan dalam derajat cacat kusta kekuatan otot penderita inisiasi relaksasi kepatuhan melaksanakan kualitatif konsep dan perilaku indeks prestasi lulusan terapi aktivitas kelompok tak body bidan karakteristik ibu pelatihan asuhan